Senin, 14 Februari 2011

PELATIHAN ICT

Seiring dengan semakin pesatnya perkembangan ilmu pengetahuan dan tehnologi, maka segenap masyarakat harus cepat tanggap mensejajarkan diri dan kemampuan yang dimiliki agar tidak ketinggalan zaman. Sarana penujang untuk memeprmudah pekerjaan manusia sudah berkembang pesat sekali. Dalam dunia pertanian kita tahu sudah ada alat pembajak sawah dengan menggunakan traktor. Pekerjaan membajak sawah yang sebelumnya membutuhkan waktu berhari-hari dengan tenaga hewan( kerbau atau sapi), dengan adanya traktor pekerjaan membajak sawah cukup dengan hitungan jam saja.






Bisa pembaca lihat dua alat diatas, merupakan dua alat dari dua generasi yang berbeda. Dengan peralatan modern, waktu yang kita butuhkan untuk menyelesaikan suatu pekerjaan menjadi lebih singkat. Tentu saja biaya yang kita keluarkan juga akan lebih sedikit.

Dalam dunia bisnis, sekarang penjual dan pembeli sudah banyak terbantu dengan adanya sarana internet. Jarak bukanlah penghalang bagi penjual dan pembeli untuk saling berhubungan, baik dalam menawarkan produk maupun pembelian produk.
Transaksi antara penjual dan pembeli, cukup dengan memanfaatkan tombol-tombol keyboard pada komputer. Agar kita bisa memanfaatkan tehnologi internet, tentu saja kita harus menguasai dasar-dasar dari internet itu sendiri. Tehnik mobile banking....dan sebagainya.Dalam dunia pendidikan, tehnologi internet sangat terasa sekali manfaatnya. Bahkan pendaftaran mahasiswa baru sekarang bisa dilakukan secara online. Tugas-tugas dari guru/dosen juga bisa di kumpulkan lewat media internet. Tanpa harus bertemu dengan guru/dosen, siswa/mahasiswa dengan hitungan menit sudah bisa kontak dengan guru/dosen.Begitu juga guru/dosen tidak perlu repot membawa setumpuk tugas karena sudah tersimpan di dalam email guru/dosen. Cukup efektif bukan?

Sekali lagi, agar kita bisa memanfaatkan tehnologi tersebut kita harus terlebih dahulu menguasai tehnologi tersebut. Untuk dapat menguasai internet, sebagai dasar kita harus menguasai dasar-dasar komputer. Untuk dosen hal ini sudah tidak asing lagi, semua dosen sudah menguasainya. Sedangkan untuk guru, masih banyak...bahkan tidak ada 25% dari guru yang ada dalam penguasaan komputer. Jika mereka tidak menguasai komputer, tentu saja tidak akan bisa menguasai internet.Sangat memprihatikan sekali atau sangat ironis sekali tentunya. Bahkan dalam dunia pendidikan/pemerintahan, sering adanya program berbasis internet, computer dan tehnologi (ICT) yang jalan ditempat, karena tidak adanya sumber daya manusia yang mampu menggunakannya.

Setiap habis ulangan umum, guru disibukan dengan menghitung nilai rapot. Guru menjumlah dan merata-rata nilai tugas, nilai ulangan dan nilai ulangan umum. Jika alat yang kita gunakan untuk menghitung nilai tersebut adalah kalkulator......sangat melelahkan sekali bukan? Padahal jika kita gunakan program Mocrosoft Office Excel, cukup dengan hitungan menit saja kita bisa menyelesaikan pekerjaan menhitung nilai tersebut. Jadi sangatlah merugi untuk temen-teman guru yang belum memanfaatkan tehnologi ini. Dengan adanya kenyataan yang ada tersebut, pengelola iklan ini merasa terpanggil untuk membagi ilmu yang kami miliki kepada guru/pendidik. Untuk pendidik/guru kami akan memberikan pelatihan dengan sentuhan pembelajaran berbasis ICT. Semoga niat baik kami ini mendapatkan tanggapan yang positif dari pembaca. untuk selanjutnya, kami menunggu tanggapan anda dari papan komentar yang kami sediakan di blog ini. Dibawah ini kami sertakan, tarif untuk kursus/pelatihan.

PROGRAM GRAFIS

PROGRAM MATERI PRIVAT KELAS JP
Corel Draw/Photoscap Desain logo, Brosur, Undangan, Spanduk 250.000 160.000 8
Photosop Editing Foto, Rekayasa Gambar 250.000 160.000 8
Editing Video Editing Video, Tehnik Transfer Video 450.000 400.000 10
Autocad Desain Konstruksi Mesin, bangunan 300.000 180.000 8

PROGRAM KHUSUS

PROGRAM MATERI PRIVAT KELAS JP
Tehnisi Koputer Merakit, Menginstal, Memperbaiki Komputer 350.000 300.000 10
LAN Mendesain, Membangun Jaringan Komputer 200.000 150.000 4

PROGRAM OPERATOR KOMPUTER

PROGRAM MATERI PRIVAT KELAS JP
Ms Windows Pengenalan Pengoperasian Komputer 60.000 50.000 3
Ms Word Pengolahan Kata, Surat, Paper dan Laporan 160.000 120.000 8
Ms Excel Pengolah Angka, Tabel dan Pembukuan 160.000 120.000 8
Ms Power Point Pembuatan Slide Presentasi 80.000 60.000 4

Tidak ada komentar:

Posting Komentar